Pembahasan dan Asistensi Penyusunan Renstra Dinas Kehutanan Provinsi Bengkulu

Home » Pembahasan dan Asistensi Penyusunan Renstra Dinas Kehutanan Provinsi Bengkulu » Berita » Pembahasan dan Asistensi Penyusunan Renstra Dinas Kehutanan Provinsi Bengkulu
2016-07-15 Penyusunan Renstra

Penyusunan Renstra Rapat Pembahasan dan Asistensi Penyusunan Renstra Dinas Kehutanan Provinsi Bengkulu

RPJMD dan Renstra merupakan dokumen yang sangat penting dan menjadi pedoman dalam pelaksanaan kegiatan guna mencapai Good Governance dalam penyelenggaraan Pemerintahan Daerah. RPJMD dan Renstra SKPD yang berkualitas menjadi penentu keberhasilan program dan kegiatan yang akan dilaksanakan, sehingga menjadi lebih tepat sasaran dan efektif dalam penganggarannya.

Renstra SKPD merupakan dokumen perencanaan SKPD untuk periode 5 (lima) tahun. Dokumen ini merupakan dokumen perencanaan pembangunan jangka menengah SKPD, yang disusun dengan mengacu kepada dokumen RPJMD (Rencana Pembangunan Jangka Menengah Daerah).

Dalam rangka penyusunan RenstraSKPD yang berkualitas untuk periode 5 (lima) tahun kedepan, pada tanggal 15 Juli 2016 Dinas Kehutanan menyelenggarakan kegiatan pembahasan dan asistensi penyusunan Renstra Dinas Kehutanan Provinsi Bengkulu yang dipimpin langsung oleh Kepala Dinas Kehutanan Provinsi Bengkulu dengan peserta pembahasan dari Sub Bagian Perencanaan, jajaran eselon III lingkup Dinas Kehutanan Provinsi Bengkulu dan sebagai Tim asistensi dari Bappeda Provinsi Bengkulu dan Pokja P4VG Provinsi Bengkulu.

Hal-hal pokok yang dibahas didalam acara tersebut adalah sinkronisasi antara kegiatan-kegiatan yang akan dilaksanakan oleh Dinas Kehutanan Provinsi Bengkulu dalam lima tahun kedepan dengan Visi misi, sasaran dan program yang tertuang dalam RPJMD, terutama kegiatan-kegiatan prioritas antara lain kegiatan peningkatan aksesbilitas untuk membuka keterisolasian Provinsi Bengkulu, kegiatan pengembangan industri hasil hutan bukan kayu dan perluasan ruang kelola masyarakat di dalam kawasan hutan untuk meningkatkan perekonomian. (Sekre)